BIRD of THE YEAR 2019: Meningkatkan Kesadaran Akan Burung di Selandia Baru. Burung Pak RT Gak Ada!

Updated: Dec 2, 2019

Prikitiuw. Phiuw. Phiuw. Link untuk milih:

https://www.birdoftheyear.org.nz/

Selain pemilihan mayor, Prime Minister, dan presiden (Perhimpunan Pelajar Indonesia Auckland / PPIA). Di Selandia Baru juga ada pemilihan Bird of The Year atau Burung Tahun Ini. Setidaknya pemilihan ini sedikit lebih menarik dari pada contoh pemilihan yang terakhir disebut. (Habis pilihannya dari 1 habitat doang, begitu ada habitat lain malah dipersulit -_-).

Pemilihan Burung ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan burung-burung asli di Selandia Baru, habitatnya, dan ancaman yang mereka hadapi.

https://www.birdoftheyear.org.nz/faq

Ada sekitar 50 species (lebih deh kayaknya) dari 168 species yang ada di Selandia Baru.

Dan kita bisa memilih 5 species, secara gratis cukup dengan email. Oh, dan nanti ada email konfirmasi dan biasanya suka nyasar ke 'spam'. Jadi pastikan cek kotak SPAM, untuk memastikan pilihan kamu, dan burung pilihan anda terpilih.


Ada burung-burung seperti, Roroa, Barn Owl, Hihi, Takahe, Kahu, Kea, Kereru, Pukeko, Weka, dll. Cuma 1 yang disayangkan, GAK ADA BURUNG PAK RT.



(haha lucu banget lo -_-)



Ada sedikit pelajaran yang saya dapatkan. (wah saya memulai paragrap dengan kata 'ada' 3x berturut-turut). Kontes burung ini tidak ada yang disangkar. Yang diuji pun bukan suara/siulan, tapi kesadaran voters akan keberadaan burung-burung ini di alam bebas.

Pantesan di Selandia Baru gw jarang denger lagu...



...mengapa kau datang memberiku cinta

oh inikah indah mendua

haruskah kuhempas...

jangan kau tanyakan cinta untukmu

di sini yang ada dirimu

adakah benarnya janji di atas SANGKAR

di sana yang ada ragu...



tunangan sama siapa, bobo siang sama siapa