Di Auckland: Hutan Amazon dan Isu Banyak 'Patrick' di Komunitas Orang Indonesia di Auckland

Updated: Jan 28

Di Auckland gw lihat berita kalau di Hutan Amazon ada kebakaran besar. Terus gw mikir, gimana ya bisa bantu? dan karena gak mungkin juga bawa karung basah ke sana, ternyata gw nemu ada web browser yang 80% keuntungannya digunakan untuk menanam pohon. Namanya ECOSIA. Uniknya gw nemu informasi ini dari 9GAG.com situs komedi gitu.


Kadang yang komedi-komedi malah lebih bermanfaat dari pada yang (sok-sok-an) serius.


Kebetulan di saat yang sama, gw nerima postingan kalau himpunan pelajar di Auckland mau ada pemilihan presiden. Dan ada 2 isu (sebenarnya 1, yang 1 lagi improvisasi gw).


Isu 1. Tidak ada calon dan banyak masyarakat yang sudah nyaman dengan kepempimpinan mas Widi. Gw sendiri kenal sama Widi dan orangnya memang ok banget, baik banget, kebapakan sekali. Yang artinya (yes gw gak nulis 'which is') bagus, karena dia mengayomi sekali anggota-anggotanya.


Isu 2. Gw lihat kenapa ya, banyak orang yang cuma bisa ngasih 'pemikiran' tapi gak berani tanggung jawab. Yang paling nyebelin lagi, nantinya cuma nyalah-nyalahin. Gak berani ngambil tanggung jawab. Apaan banget deh orang kaya gitu. Bantu kagak, nyuruh-nyuruh doang. Nanti kalo gak diikutin cuma ngomong (dengan gaya sok bijak) 'kan gw udah bilang'.

Apaan sih!!! Yaa jangan cuma bilang, KERJA JUGA DOONG!.


Jangan-jangan rasa tanggung jawab atau respect orang-orang kaya gini juga udah 'bilang', eh itu HILANG yaa. wkwkwkwk