Di Auckland: Idul Adha 2019 di Auckland. Beli Alkohol atau Kambing yaa?

Updated: Jan 28

Sarkas.


Gw pingin qurban dan alhamdulilah gw bisa qurban.

(ih sombong, qurban gak usah dipamerin kali)

Apaan sih, ya udah gw ulang.


Gw kan merasa bakal jadi calon penghuni neraka, terus untuk mengurangi panasnya, gw mencoba untuk qurban.

(ya elah gak gitu juga kali.....)

Emang kadang sulit sekalingomong sama orang. Kaya cerita 2 orang naik unta, naik unta salah, ditarik salah. Bacot emang orang-orang kadang-kadang.


Balik ke cerita gini, gw pingin qurban, dan gw merasa qurban di Auckland itu mudah. Karena tinggal transfer dan keren, karena bisa kirim hewannya ke negara-negara lain. Termasuk Indonesia. Harganya pun ok lah.


Agak beda dengan qurban gw dulu di Indonesia, di mana kambing itu kan dijual dipinggir jalan, dan ternyata itu tidak berpri-kambingan. Belum kalo ngalangin pejalan kaki. Nah ini di Auckland tinggal transfer, bisa dari rumah sambil ngupi karajoz level 5.


Uniknya gw coba nanya ke beberapa orang, qurban gak? dan mayoritas NGGAK!.

Padahal secara penampilan dan di atas kertas, orang-orang yang gw tanya sepertinya lebih mampu dari gw apalagi ada yang dapet sponsor tiap bulannya. Sedangkan qurban kambing ada yang paling murah cuma $35, itu ke India.


$35 itu mungkin kaya ngopi di cafe 7x (7 gelas). 2-3 botol anggur. Atau makan di restaurant Korea 2x kalo lo ke Bansang. Nah kenapa hanya untuk menahan $35 itu banyak yang sulit yaa, sedangkan mereka banyak yang mampu untuk membeli yang lebih dari $35 untuk hal-hal yang bukan primer.


Oh sama yang paling nyebelin kalo ditanya, qurban apa?

'Qurban Perasaan".

S*MP*H!.


Dari sini kadang, gw jadi mem-filter orang-orang yang ada di sekeliling gw, kadang males kalo yang terlalu show-off atau memperlihatkan kekayaan. Karena ada sebagian yang $35 aja untuk kebaikan sulit. Jangan-jangan mau berteman kalo nguntungin dia aja. Cuih.






kbri wellington button.PNG
BARBYS logo.jpg
its java logo.jpg
restaurant Indonesia di Napier.png
Agam Jaya - NZ Channel.jpg
logo ppi Auckland.png
hendri in kiwi land.jpg