Kehidupan di New Zealand yang Perlu Anda Tahu

Updated: Dec 2, 2019




Kehidupan di New Zealand tentu membuat penasaran mereka yang ingin berkunjung ataupun kuliah di New Zealand. Mereka yang ingin berkunjung ataupun menempuh pendidikan pasti ingin menguak kehidupan di sana dan mencoba membandingkan dengan kehidupan di Indonesia, apakah sama atau tidak, apakah nanti bisa beradaptasi atau tidak.


Nah jika Anda termasuk salah satunya, Anda bisa membaca lebih lanjut tentang ulasan kehidupan di New Zealand berikut ini, agar Anda bisa membandingkan dan menilai apakah sesuai dengan kehidupan Anda atau tidak. Untuk ulasan kali ini akan menjelaskan tentang kehidupan New Zealand berdasarkan pengalaman dari beberapa mahasiswa Indonesia yang ada di New Zealand.


Bagaimana Kehidupan di New Zealand?


New Zealand menjadi negara yang tepat, jika Anda mencari tempat liburan (Najwa Shihab aja ke sini saat akhir 2018) atau tempat menempuh ilmu yang penuh ketenangan. Namun jika Anda menyukai ketenangan, sebaiknya ke kota Auckland di New Zealand karena di kota lainnya tergolong sepi.


Ketenangan ini didapat karena jumlah penduduk New Zealand yang sedikit, penduduknya tidak ada setengah dari penduduk Jakarta padahal luas wilayahnya dua kali luas Pulau jawa. Bisa Anda bayangkan bagaimana sepinya bukan?


Selain itu kehidupan di New Zealand juga terkenal aman dan damai karena jarang ditemui demonstran, tindak kejahatan yang menghebohkan, dan hal yang membuat resah lainnya. Bahkan kadang ada workshop tentang perlindungan diri untuk para warga dengan tujuan agar warga bisa melindungi dirinya saat ada ancaman-ancaman.


Banyak warga yang juga merasa nyaman di New Zealand. Kenyamanan ini didapat dari ketenangan dan keindahan alam. Jika Anda merupakan seseorang yang suka kegiatan alam dan ketenangan, datanglah ke New Zealand dan dapatkan kenyamanan yang dimaksud.


Udara di new Zealand termasuk sejuk. Kadang memang menjadi sangat dingin, tapi kesejukan lebih mendominasi. Banyak pula wisata alam menakjubkan yang bisa Anda kunjungi di New Zealand.


Bagaimana Pendidikan di New Zaeland?


Pendidikan di New Zealand tidak seunggul dan sepopuler negara lain speerti Australia, Inggris, Jepang, dan negara maju lain. Namun New Zealand memiliki beberapa universitas dengan peringkat dunia. Universitas yang dimaksud adalah Universitas Auckland. University of Auckland pernah menempati peringkat 82 di dunia. Universitas satu ini terletak di Auckland, memiliki enam kampus dan delapan fakultas.


Selain Universitas Auckland, ada Universitas Otago yang didirikan tahun 1869 dan menempati peringkat 151 di dunia. Universitas selanjutnya adalah Universitas Canterbury, Universitas Victoria Wellington, dan Universitas Waikato. Kelima universitas tersebut termasuk universitas keren di New Zealand.


Untuk pendidikan sekolah dasar dan menengah pun tidak dikatakan maju, tapi terus berkembang sehingga kualitasnya semakin bagus dari tahun ke tahun. Mungkin beberapa tahun ke depan pendidikan di New Zealand termasuk yang diunggulkan.


Apa Perbedaan Budaya Antara New Zealand dan Indonesia?


Perbedaan secara visual bisa dilihat dari cara berpakaian. Kehidupan di New Zealand merupakan campuran dari kebudayaan berbagai suku bangsa sehingga pakaiannya lebih terbuka dibanding di Indonesia. Namun warga New Zealand tidak membeda-bedakan orang berdasarkan penampilan.


Hidup mereka seperti hidup orang luar negeri pada umumnya yang tidak terlalu peduli tampilan orang lain dan percaya diri saja dengan penampilan mereka, tidak gengsi, tidak pula minder. Bisa dibilang cuek, berbeda dengan rakyat Indonesia kebanyakan yang sedikit-sedikit gosip atau menjelek-jelakkan orang di belakang.


Nah itu tadi sedikit ulasan tentang kehidupan di New Zealand. Jika ingin pembahasan yang lebih banyak, kunjungi saja situs nznesia.com dan jelajahi isi di dalamnya. Nznesia membahas banyak hal tentang New Zealand sehingga bisa Anda jadikan sumber informasi.



kbri wellington button.PNG
BARBYS logo.jpg
its java logo.jpg
restaurant Indonesia di Napier.png
Agam Jaya - NZ Channel.jpg
logo ppi Auckland.png
hendri in kiwi land.jpg