Saat Kau dengan k(P)u : Pemilihan Presiden PPI Auckland yang Penuh Fluktuasi.




'Pemilihan tahun ini merupakan yang paling seru' - mengutip kalimat dari seseorang di hari pemilu presiden PPIA 2019 di Media Design School, Auckland.


Bisa dibilang benar, karena dengan jumlah KPU yang terbanyak (hampir sebanyak pengurus PPIA), calon presiden yang juga paling banyak, serta anggota yang semakin bertambah.


Isu, dinamika, dan proses pemilihan menjadi lebih berwarna layaknya kotak pensil Faber Castell seharga sejuta.


Banyak tudingan ke calon presiden, ke KPU, ke presiden sebelumnya. Dari calon presiden, anggota KPU, pengurus sebelumnya. Singkatnya banyak tudingan dari satu sama lain, tinggal bagaimana anda memposisikan diri. Kalau anggota KPU, pasti bela KPU. Anda timses capres, pasti bela capresnya. Anda pengurus sebelumnya, pasti anda yang merasa benar, dst.


Lalu temen-temen di NZNESIA bagaimana? Nah ini gara-gara berusaha Eno, Coki, Bagus (Netral, layaknya metro tipi nyiarin pemilu di Indonesia). Artikel ini tidak keluar-keluar. (Belum keluar aja udah banyak yang fitnah, astagfirulloh). Dan akhirnya tim nznesia belajar, toh kita tidak mungkin menyenangkan semua pihak. Akhirnya kami berpendapat bahwa KPU telah bekerja luar biasa baik!. Terima kasih KPU, terima kasih mas Bayu dan team.





Dan ada yang bertanya bagaimana menanggapi mereka yang menuding negatif duluan sebelum artikel ini keluar? kok ada yaa?

Banyak yang seperti itu. Tapi sedikit sharing, hal tersebut tidak masalah, mereka terlalu mencintai nznesia sampai memikirkan kami di tempat-tempat yang indah di Selandia Baru.

Mengutip lagu dari Dochi


saat badan lelah

saat jiwa gundah

tersenyumlah

aku ada di sini...


jadikanku yang terkahir dan tua bersamaku

tak ada hari yang terbuang sia-sia saat kau denganku.


buat nyata mimpi ini karena tak ada mimpiku yang tidak melibatkan kamu.


Terima kasih yaa cantik :)


kbri wellington button.PNG
BARBYS logo.jpg
its java logo.jpg
restaurant Indonesia di Napier.png
Agam Jaya - NZ Channel.jpg
logo ppi Auckland.png
hendri in kiwi land.jpg